6 Tempat Wisata Terbaru di Jawa Barat

6 Tempat Wisata Terbaru Di Jawa Barat


Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan terbentang alam yang banyak memiliki bukit dan pegunungan. Bukan hanya Bandung dan Bogor saja yang menarik untuk dikunjungi, ada banyak kota lainnya yang patut dijadikan destinasi wisata. Oleh karena itu, kali ini akan coba membahas tentang kumpulan informasi wisata terbaru di Jawa Barat 

6 Tempat Wisata Terbaru di Jawa Barat

Adapun tempat wisata terbaru di Jawa Barat adalah sebagai berikut: 

#1. Sabana Deltamas 

Sabana Deltamas termasuk salah satu tempat wisata terbaru di Jawa Barat. Sabana Deltamas merupakan area rerumputan yang sangat terkenal sebagai lokasi foto pre- wedding lantaran memiliki kesan otentik dan romantis. 

Selain berfoto-foto, tempat wisata yang satu ini juga sangat cocok untuk melepas penat setelah seharian bergelut dengan aktivitas sehari-hari. Sabana Deltamas beralamat di Hegarmukti, Cikarang Tengah, kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jam Operasional: Setiap hari, 06.00 – 18.00 WIB 

#2. Taman Cisantana 

Taman Cisantana, merupakan salah satu tempat nongkrong anak muda yang hits di Kuningan. Destinasi wisata yang berada di desa Cisantana ini memiliki banyak spot yang instragamble sehingga banyak orang berswa foto disini. 

Taman Cisantana sendiri berlokasi di area pegunungan sehingga udaranya sejuk dan segar ditambah view alam yang indah mempesona. Menikmati keindahan alam yang ditawarkan Taman Cisantana ini kamu tidak usah mengeluarkan banyak biaya. Karena dengan harga tiket masuk Rp 10 ribu/orang kamu bisa menikmati pesona dan wisata Taman Cisantana Kuningan. 

#3. Hidden Valley Hills 

Hidden Valley Hills merupakan salah satu objek wisata terbaru di Purwakarta. Kawasan ini memiliki vila, resor, dan sky pool yang bisa kamu kunjungi. Meskipun masih dalam tahap pembenahan, tetapi kawan ini ramai dikunjungi karena tempatnya sangat Instragamable. 

Disini kamu bisa berfoto-foto, berenang atau hanya sekedar bersantai saja. Selain itu, tempat ini juga menawarkan panorama alam yang indah dari Gunung Lembu, Gunung Cupu, dan Gunung Parang. Ditambah udaranya yang sejuk sehingga dijamin kamu bisa betah tinggal lama-lama disana. 

#4. Desa Wisata Cikahalang 

Dengan jarak hanya 2 KM dari pusat kota, Desa Wisata Cikahalang dikenal sebagai tempat makan ikan bakar yang lezat. Anda bersama keluarga bisa menyantap ikan bakar sambil melihat pemandangan alam yang indah. Yang menariknya lagi, anda bsa menangkap sendiri ikannya sebelum dimasak. 

Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas penunjang seperti kolam renang, perahu wisata, pondokan, dan lain sebagainya. Desa Wisata Cikahalang beralamat di Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat. 

#5. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang 

Dengan konsep hijau dengan bangunan kayu dan bebatuan, Taman Kupu-Kupu Cihanjuang akan menyuguhkan suasana yang dekat dengan alam. Selain itu, tersedia juga beberapa wahana yang bisa anda kunjungi seperti rumah kepompong, insectarium, outlet kupu-kupu, dan area playground. 

Bukan hanya menjadi tempat wisata, taman yang satu ini juga sering digunakan sebagai tempat pernikahan. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang berlokasi di Jl. Cihanjuang Cibaligo Permai Raya No. 58, Cihanjuang, Kecamatan Parongpog, Kabupaten Bandung Barat. 

#6. Taman Begonia 

Di Taman Begonia ini Anda bisa melihat kurang lebih 50 jenis bunga yang indah. Anda bisa melihat bunga-bunga dengan bermacam warna. Ditambah udaranya yang sejuk sehingga membuat anda akan betah lama-lama berada di wisata Lembang Bandung terbaru tersebut. 

Taman Begonia bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata terbaru untuk keluarga. Taman Begonia berlokasi di Jl. Maribaya, No. 120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

1 comment

  1. Semua nya belum pernah aku datangin nih mbak . Udh lama banget sih ga jelajah bandung, Cirebon dan Kuningan. Palingan yg terdekat sabana Deltamas yaa, Krn msh di Bekasi. Malah baru tau tempat ini. Deltamas nya sih beberapa kali ngelewatin. 😄

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)